Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 30 Agustus 2012

Pengalaman Buka Toko Online : Dari Buku Anak-Anak Sampai Baju Hamil Menyusui

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
Sedikit cerita tentang pengalaman pertama membuka toko online.
Awal mula jualan online adalah karena keisengan. Iseng-iseng, daripada nganggur di rumah, jualan di internet kayaknya asyik,  pikirku awalnya (ternyata  benar2 asyik sih…hehe).

Idealnya, yang kita jual di internet adalah produk hasil karya kita sendiri. Maksudnya barang itu kita buat/ produksi sendiri. Tapi kalau tidak juga tak masalah, toh ada banyak supplier di luar sana yang menyediakan produk2 bagus untuk kita jualkan.

Waktu itu, saya tanya sana tanya sini untuk menentukan produk apa yang cocok untuk dijual secara online. Toko online pertama saya menjual buku untuk anak-anak. Awalnya hanya berjualan di facebook. setelah pesan barang ke supplier langsung deh upload gambar-gambar produk di facebook. Dan ternyata banyak juga yang berminat membelinya. Bahkan sampai ada orang Malaysia yang tertarik dan berminat untuk menjadi reseller untuk di jual di Malaysia …

Singkat cerita, toko online pertama lumayan laris manis :)  (Alhamdulillah). Bahkan sekarang malah ketagihan untuk membuka toko online baru dengan menjual produk lainnya.
Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya pilihan produk yang akan kami jual lagi adalah keperluan ibu hamil dan menyusui yaitu Baju Hamil, Baju Menyusui  dan lain-lain. Pertimbangannya sih simpel saja: setiap tahun pasti ada orang yang menikah dan melahirkan. Jadi, permintaan baju hamil pasti akan selalu ada terus.

Itu cerita singkat saya mengenai toko online. Kalau mau berkunjung silahkan klik www.Hamil-Menyusui.com
Terima kasih.

sumber

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)